-->

TIDAK ADA RAHASIA UNTUK MENJADI SEORANG BLOGGER

Hai...

Sebelum judul artikel ini kutuliskan, kta "blogger" dibelakang sempat kutulis sebgai "Penulis". Aku sadar aku masih jauh untuk dikatakan sebagai penulis. Bahkan artikel di blog ini masih bisa dihitung jari. Dan semestinya saya juga belum berani untuk menobatkan aku sebagai seorang blogger. Hanya saja, aku beranikan diri untuk menuliskan judul artikel ini menjadi "blogger" untuk sebgai motivasi bagiku, agar lebih semangat lagi untuk menulis diblog.

Memang orang-orang sekarang sudah mulai meninggalkan blog, dan beralih ke vlog (video rutinitas). Pada umumnya orang-orang memang lebih prefer untuk melihat yang visual dibandingkan dengan verbal. Jangan sampai budaya untuk membaca dan menulis ditinggalkan masyarakat Indonesia. 

Mengapa di Indonesia, sosial media "Quora" tidak terkenal? bahkan anak muda sekarang kalau ditanya pasti tidak tau apa itu Quora. Aku masih aktif sampai sekarang di Quora karena saya senang untuk menulis dan membaca setiap tulisan tulisan orang. Mengenai Quora baiklah itu menjadi sekedar pengingat dan penunjang mengenai info tentang minat dan hobbi baca seseorang sekarang ini.


Foto buku ini saya potret saat menulis artikel ini. :D
*Karena buku ini jadi ingat Blog




Kembali ke topik mengenai frasa ""tidak ada rahasia" pada judul artikel ini. Memang tidak ada. Berbeda dengan untuk menjadi vlogger, membutuhkan peralatan shoting, software editing, dan script. Menjadi blogger hanya butuh NIAT. Niat untuk menulis, niat untuk tetap konsisten menulis. Kita hanya butuh itu dan konsisten. Bagaimana dengan IDE? IDE itu selalu ada, dan pasti ada pada saat ada niat untuk menulis.

Artikel ini saja ada karena niat untuk menulis dan ada ide untuk membuat judul ini.
Sesederhana itulah untuk menjadi blogger. Untuk menjadi penulis, mungkin harus butuh usaha untuk memperbaiki padanan kata, luasnya kosa kata dan editor untuk tulisan kita. Tapi terlebih dari itu, semuanya harus tetap ada niat dulu dan konsisten untuk menjadi penulis.

Mari selalu KONSISTEN dan pertahankan NIAT.


Salam.
BERIKAN KOMENTAR ()