-->

Menumbuhkembangkan Jiwa Entrepreneurship Mulai Dari Kehidupan Di Kampus


Banyak di kalangan mahasiswa sekarang ini mempunyai intelengensi yang tinggi, tetapi kurang dalam hal entrepreneurship. Padahal sekarang ini bisa dikatakan penganguran akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Pemikiran mahasiswa kebanyakan hanya mengejar pegawai negeri sipil dan juga pekerjaan di instansi swasta saja, padahal seorang karyawan tidak akan tahu sampai kapan perusahaan itu membutuhkannya. Disinilah dibutuhkan pemikiran matang pada setiap mahasiswa pentingnya jiwa entrepreneurship itu.

Mahasiswa dengan usia terbilang muda adalah wadah yang cocok untuk menumbuhkembangkan jiwa entrepreneurship ini didukung ide-ide cemerlang dan kreatif yang pasti akan mencapai keberhasilan. Memang bukan perkara mudah di usia sedini dan pada kalangan mahasiswa seperti itu. Dibutuhkan mental yang kuat, semangat, ilmu yang dapat dikembangkan, serta memiliki hubungan sosialitas yang tinggi di kalangan masyarakat kampus untuk mencapai tujuan tersebut.

Adakalanya mahasiswa mempunyai tantangan tersendiri dalam memulai suatu bisnis dimana tidakadanya modal, padahal untuk mencapai kesuksesan tidak ada yang instan semuanya harus berawal dari nol, dan mahasiswa harus menikmati setiap proses yang dilalui. Dari situ bisa timbul ide-ide kreatif dan inovasi yang baru.

Sebagai mahasiswa di kampus dengan ilmu yang diperoleh harus mempunyai pemikiran tidak ada lagi pembiayaan kuliah dari orangtua. Ini juga harus didukung dari orangtua, keluarga, dan teman dekat sebagai dasar memiliki jiwa entrepreneurship.

Jangan pernah takut dalam mencoba hal-hal baru. Apalagi pada saat ini teknologi yang semakin modern bisa mengiklankan melalui facebook, twitter, BBM, dan banyak lagi. Dan yang terpenting dalam memulai entrepreneurship dari kehidupan kampus ialah mengetahui letak kesenangan diri sendiri. Cinta pada pekerjaan yang digeluti serta tidak berhenti untuk belajar merupakan perilaku yang harus ditanamkan pertama kali.

Dalam menumbuhkembangkan jiwa entrepreneurship mulai dari kehidupan kampus seorang mahasiswa harus memiliki tekad untuk memulainya, mental yang kuat, semangat, mencintai pekerjaan itu dari hal yang kita senangi, memanfaatkan ilmu yang didapat di kampus, berani mengambil resiko, mencari dan memanfaatkan peluang waktu, serta berjiwa pemimpin.
BERIKAN KOMENTAR ()